Cari > Searching

Powered By Blogger

Jumat, 17 Juni 2011

Seni Lipat Origami


          SENI ORIGAMI 
( Bisa Melatih Skill/Kemampuan Kita
               From Japan 




ORIGAMI Adalah Seni Lipat kertas atau kain yang berasal dari negara Sakura Yaitu Jepang yang mempunyai bentuk yang indah dan bisa meniru berbagai macam motif Hewan dan Benda . 

dan hasil tangan manusia yang begitu rumit dan indah dalam setiap pembuatanya , tetapi hasilnya sangat menyenangkan ... apa lagi jika kita bisa membuat sendiri .

Sejarah 

 ORIGAMI seni lipat kertas yang di percayai bermula sejak kertas di perkenalkan pada abad pertaman zaman Tiongkok Kuno pada tahun 105 masehi oleh TS'AI LUN .
dan contoh awal origami yang berasal dari tiongkok adalah Tongkak dan kotak .
Pada abad ke-6, cara pembuatan kertas kemudian dibawa ke Spanyol oleh orang-orang Arab. Pada tahun 610 di masa pemerintahan kaisar wanita Suiko (zaman Asuka), seorang biksu Buddha bernama Donchō (Dokyo) yang berasal dari Goguryeo (semenanjung Korea) datang ke Jepang memperkenalkan cara pembuatan kertas dan tinta.
Origami pun menjadi populer di kalangan orang Jepang sampai sekarang terutama dengan kertas lokal Jepang yang disebut Washi.




Contoh Gambar Pembuatan ORIGAMI :

Beruang kecil
Burung
Katak












Ini adalah gambar latihan sederhanan dalam seni origami dalam bentuk hewan , dan anda bisa coba semuanya dengan kertas warna yang anda punya .
ini bisa melatih otak kanan kita , yaitu bagian otak yang lebih baik dari otak kanan ...... seni adalah melatih otak kanan kita .

dan bisa menyeimbangkan otak kiri kita . jadi mulailah melatih otak kanan dan kiri kita .


Sekian terimakasih ...................................... ...............................



 

1 komentar:

  1. irmahaibaraadivakudo23 Desember 2011 pukul 10.13

    origami melatih kesabaran serta kecerdasan akal,, origami is the best !!!!!

    BalasHapus